Bravo Motor User Guide
  • Business Info
  • VIN atau Nomor Rangka
  • Prosedur Pemesanan Spare Part Ori dari Pabrik
  • Return Policy
  • Shipping Policy
  • Privacy Policy
  • FAQ
    • Kopling set FCC dan Exedy
Powered by GitBook
On this page
  1. Parts Category

Clutch bearing

Last updated 1 year ago

Clutch bearing atau clutch release bearing atau drek laker atau drug klaker atau bantalan pelor kopling adalah komponen penting dalam sistem kopling mobil. Fungsinya adalah memungkinkan pemisahan sementara antara mesin dan transmisi saat Anda menginjak pedal kopling, memungkinkan perpindahan gigi yang lancar.

Diawali dengan part number: 22810

Clutch bearing OEM mobil Honda menggunakan merk NSK, Nachi, dan Fujikoshi tergantung model mobil

Cara Mengetahui Jika Rusak:

Ada beberapa tanda bahwa drek laker mungkin rusak, termasuk suara desis atau gemeretak saat menginjak pedal kopling, sulitnya mengganti gigi, atau perubahan dalam tekanan pedal kopling. Jika Anda mengalami gejala-gejala ini, kemungkinan besar drek laker perlu diganti.

Bagian Lain yang Perlu Diganti Bersamaan dengan Clutch Bearing:

  1. Matahari atau dekrup (Clutch Cover): Ini adalah bagian lain dalam sistem kopling yang biasanya diganti bersamaan dengan bantalan pelor untuk memastikan kinerja yang optimal.

  2. Disk Kopling atau kampas kopling (Clutch Disc): Disk ini mungkin perlu diganti jika sudah aus atau terlalu tipis.

Clutch bearing NSK 22810-PLW-003
Clutch bearing NSK 22810-PLW-003 di katalog Honda